
Dalam tutorial ini, saya akan menggunakan Photoshop untuk menjelaskan bagaimana membuat icon aplikasi keren untuk aplikasi permainan bola biliar. Dan bagian yang terbaik: Saya akan menunjukkan kepada Anda bagaimana untuk menghasilkan hasil yang mengesankan dalam waktu singkat.
Mari kita mulai!
1. Buka Dokumen baru

Karena ini akan digunakan pada layar, kita harus mengatur mode warna RGB (bukan CMYK) dan resolusi 72 pixel (bukan 300).
2. Menggambar bentuk 1 pada lapisan 1
Gunakan Rounded Rectangle Tool (U), untuk menggambar bentuk kemudian mengisinya dengan warna (# b67032).
3. Membuat efek kayu

4. Menggambar bentuk-2

Gunakan pedoman (garis bantu/penggaris), jika Anda merasa sulit untuk membuat bentuk kedua dengan lebar yang sama.
5. Salin lapisan 1 ke bentuk-2

6. Membuat layer 1 gelap
7. Tambahkan kedalaman menggunakan pengaturan Layer Style
Klik ganda Layer 1 di Palette Layer, kemudian menetapkan pengaturan Layer Style seperti di bawah ini.
Saya hanya memilih pengaturan Inner Shadow dan Inner Glow.
8. Tambahkan lebih mendalam dengan Brush Tool
9. Tambahkan efek Inner Glow untuk Layer 2

10. Menggambar bentuk-3

11. Copy 2 Lapisan ke Layer-3

Jangan lupa untuk menggelapkan Layer 3 dengan menyesuaikan pengaturan Curves (ctrl + m).
12. Duplicate Layer 3

13. Potong Hijau Shape Layer untuk masuk ke Layer 3

Klik kembali pada Layer Shape Hijau di Palette Layers, tapi pastikan pilihan yang Anda buat adalah dari layer 3. Kemudian dipotong (tekan delete) on the Green Shape Layer.
The Green Shape harus berbaris dengan Layer 3.
14. Buat lubang meja bilyar

15. Beri Layer 3 efek Outer Glow
16. Tambahkan mendalam untuk Green Shape

17. Tambahkan Noise Filter

18. Tambahkan highlight dan rincian
Masukan lingkaran hitam lain di atas bentuk lubang meja biliar , kemudian sorot tabel lubang belakang meja biliar dengan menggunakan Brush Tool (b). Tambahkan Noise Filter.
19. Buatlah bola sederhana
- Membuat bentuk bulat dengan menggunakan Elliptical Marquee Tool (m) dan mengisinya dengan warna putih.
- Ambil warna yang lebih gelap (# 9d956e) dan sikat (b) tepi gambar untuk membuat gradien lembut.
- Gunakan sikat diameter yang lebih kecil dan warna lebih terang untuk gradien sorot kedua.
- Buat highlight menggunakan Pen Tool (p).
- Kemudian sikat (b) bentuk yang menempatkan sentuhan glossy pada bola.

20. Buat bayangan untuk bola

Dan ini adalah hasil akhir!
Tidak ada komentar:
Posting Komentar