Pengikut

Selasa, 23 Desember 2014

Cara mengembalikan Database Member pada Billing Handy Cafe

Sering terjadi masalah bila terjadi mati lampu mendadak, terutama pada billing HandyCafe. Masalah yang timbul biasanya pada Database Member. Hal ini sangatlah mengganggu, karena akan merepotkan bila harus mengisi ulang data member yang terhapus / tidak dapat dibaca oleh billing (error : C:/Programe Files/Handycafe/ Sever/Db)

Ini adalah cara untuk mengembalikan Database member yang hilang :

  1. Buka Handy Cafe seperti biasanya, jangan klik kolom Members
  2. Klick Start pada Star Menu - All Program - HandyCafe - Utils - Database Fix
  3. Keluar menu "Borland TUtility"
  4. Pada kotak "Alias Name" : akan ada "DBHandyCafe"
  5. Pada kotak "Table Name" : klick di kotaknya dan pilih "Customer.DB"
  6. Kemudian klick "Verify" (akan ada perubahan warna menjadi Hijau pada Header & Data)
  7. Klick "Rebuild" (Header, Data dan Rebuild akan berubah Hijau)
  8. Klick "Verify" (Header, Indexes dan Data akan berubah Hijau)
  9. Klick "Rebuild" (Header, Indexes, Data dan Rebuild akan berubah Hijau)
  10. Klick Exit karena pengembalian Database Member telah Sukses
  11. Anda bisa melihat kembali Data Member pada Billing HandyCafe kembali seperti semula.


Selamat mencoba ......

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 Undangan Pernikahan